0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Ingin Jerman Support Mobil Esemka

Dubes Jerman untuk RI, Norbert Baas (kanan) bersama dengan Walikota Solo Joko Widodo (timlo.net - Dhefi)

Solo —  Kedatangan Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia,  Norbert Baas ke Solo, Sabtu (28/1) diharapkan bisa membuka jalinan kerjasama yang positif. Secara lugas, Walikota Solo Joko Widodo mengharapkan adanya partisipasi dari pelaku usaha di Jerman untuk mendukung rencana produksi mobil nasional (Mobnas) Esemka.

Jokowi menilai, Jerman adalah negara produsen otomotif terbesar saat ini. Dengan ikut sertanya pelaku usaha otomotif Jerman untuk memberikan kontribusinya terhadap pengembangan Esemka, bisa menjadi awal yang positif untuk perkembangan Esemka di masa yang akan datang.

“Kami memang meminta bantuan technical assistance dari Jerman,” kata Jokowi kepada wartawan. Ia berharap, Jerman bisa mendukung produksi Mobil Esemka dengan memberikan bantuan berupa sejumlah peralatan finishing line.

Dengan harapan tersebut, Jokowi berniat melobi pelaku usaha di Jerman melalui Dubesnya. Di satu sisi,  Dubes memberi apresiasi kepada Jokowi yang telah menggunakan Esemka sebagai kendaraan dinasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes diajak Jokowi untuk mengunjungi Solo Techno Park (STP). Di STP, Dubes menjajal Mobil Esemka Rajawali dengan menghidupkan mesin Esemka. Dubes juga berkeliling di dalam lokasi STP untuk melihat aktivitas yang ada di dalamnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge