0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Oliver Kern “Hipnotis” Penonton dengan Musik Klasik

Penampilan pianis asal Jerman, Oliver Kern di Gedung Teater Besar, ISI Surakarta, Sabtu, (28/1) (Dok.Timlo.net/ Mala)

Solo —  Jurusan Etnomusicologi Institus Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar interprestasi musik klasik dengan pianis handal dari Jerman, Oliver Kern, Sabtu malam ( 28/1) di Teater Besar ISI Surakarta. Selain Oliver, apresiasi malam itu juga menyuguhkan aksi Iskandar Widjaja Hadar, salah satu pemain biola handal dari Indonesia.

Sebelum memainkan pianonya, Oliver Kern memberikan sambutan kepada ratusan penonton.  Oliver mengaku  sangat mengagumi karya-karya komponis Johannes Brahms dan Ludwig Van Beethoven. Itu pula yang memotivasinya menjadi seorang solo pianis  terkenal yang bermain dalam sebuah grup ini. Oliver memilih musik klasik karena musik klasik sendiri bisa berupa rangkaian sebuah cerita kehidupan.

Dalam sesi pertama, Oliver memainkan 4 buah musikal klasiknya. Sedangkan sesi keduanya, Oliver melakukan pementasan bersama pemain biola Indonesia Iskandar Widjaja Hadar. Penampilan solo pianonya begitu memukau penonton yang hadir. Sentuhan jarinya begitu cekatan menghasilkan nada-nada indah. Ia pun menampilkan program penuh variasi dengan iringan piano serta diirngi permainan solo biola. Kolaborasi dua alat musik yang menciptakan keharmonisan musik klasik yang enak untuk didengar.

Salah satu panitia, Adit mengatakan, ini adalah konser kedua Oliver Kern yang sebelumnya pernah tampil di Jakarta (26/1), dan akan tampil kembali di Surabaya (29/1). Penampilan istimewa ini juga dihadiri Walikota Solo Joko Widodo bersama Istri dan Duta Besar Jerman untuk Indonesia Norbert Baas serta puluhan tamu yang sudah reservasi tiket sebelumnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge