0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama PSSI

Persis Solo Telan Kekalahan Perdana

Skuad Persis Solo asuhan Junaidi. (Timlo.net / Aryo)

Palangkaraya – Laskar Sambernyawa Persis Solo gagal memenuhi ambisinya mencuri poin di laga tandang melawan tuan rumah Palangkaraydalam pertandingan Divisi Utama PSSI, Sabtu (28/1) sore. Affan Lubis dan kawan-kawan dipaksa menyerah dengan skor tipis oleh pasukan Isen Mulang di stadion Tuah Pahoe. Gol tunggal penyerang Persepar Ahmad Faisal di menit 9, menodai rekor manis yang selama ini ditorehkan Persis Solo. Hasil pertandingan di Palangkaraya sekaligus membuat Persis mengalami kekalahan untuk pertama kali dari empat laga yang telah dilakoni.

Pertandingan baru berjalan 9 menit publik tuan rumah yang didominasi suporter Kaltengmania bersorak, ketika menyambut gol yang dijaringkan Ahmad Faisal. Gol cepat yang dihasilkan tuan rumah membuat para pemain Persis Solo mencoba membalasnya. Akan tetapi usaha dari duet penyerang Ferryanto dan Ilham Hasan selalu kandas di lini pertahanan tuan rumah. Penyerang Fernando Soler dibangkucadangkan pelatih Persis Junaidi sejak menit pertama, membuat barisan depan Laskar Sambernyawa kurang greget dalam memberikan tekanan.

Di babak kedua, Junaidi memasukkan Fernando Soler yang menggantikan Ade Chandra sekaligus membuat formasi dengan tiga striker sekaligus. Hasilnya cukup ampuh membuat barisan belakang Persepar tertekan, namun belum juga berbuah manis menjadi gol. Satu menit menjelang laga bubar, Persis Solo mencetak gol balasan ke gawang Persepar, sayangya gol dari Ilham Hasan dianulir wasit. Keputusan wasit menganulir gol Persis, karena Ilham telah berdiri offside sebelum menceploskan bola ke gawang Persepar. Hingga waktu 2 x 45 menit usai, skor tipis 1-0 untuk kemenangan Persepar tak berubah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge