0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Workshop Penulisan yang digelar Percada, IKAPI dan Puskurbuk

Penulis Buku Sukoharjo Dikagumi di Tingkat Nasional

Workshop Penulisan Buku Teks Pelajaran Yang Bermuatan Nilai-nilai Jati Diri dan Karakter Bangsa di Gedung KPT Lantai 3 Setda Sukoharjo (Dok. Timlo.net/Sahid B. Sutanto)

Sukoharjo – Percetakan Daerah (Percada) Sukoharjo menggelar workshop penulisan buku teks pelajaran bermuatan nilai-nilai pembentukan karakter, untuk mempersiapkan generasi yang memiliki jati diri, tangguh dan mandiri, di Gedung KPT lantai 3 Setda Sukoharjo, Sabtu (28/1).

Direktur Percada Sukoharjo, Heri Kurnianto mengatakan, workshop penulisan buku pelajaran tersebut digelar guna meningkatkan kualitas para penulis dengan berpedoman pada kurikulum yang berlaku, dan menciptakan buku berkualitas yang dapat membangun jati diri dan karakter anak didik untuk mencerdaskan bangsa.

“Pertemuan antara IKAPI Jawa Tengah dan Puskurbuk Balitbang Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, menghasilkan kesepakatan untuk meningkatkan kualitas penulis agar berpedoman pada nilai-nilai karakter dan jati diri bangsa,sehingga salah satu cara yang ditempuh dengan digelarnya workshop ini,” ujar Heri.

Materi yang disampaikan pembicara Drs Zulfikri Anas dan Sri Hidayati dari Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang Kemdikbud, kepada sedikitnya 250 penulis, yang terdiri dari penulis buku teks dan non teks serta modul atau LKS SD, SMP, SMA, adalah desain buku yang membangun jati diri dan karakter anak didik, serta yang mencerdaskan.

“Potensi penulis buku teks maupun non teks di Sukoharjo cukup dikagumi di tingkat nasional. Maka dari itu IKAPI dan Puskurbuk Jawa Tengah memprioritaskan pemberian materi desain yang berkarakter, mulai dari Sukoharjo,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge