0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wisnu Wijaya: Tamu Hotel Aman

Kebakaran di Hotel Novotel Berlangsung 2 Jam

mobil pemadam kebakaran (PMK) berada di lobby hotel Novotel berusa mengeliminasi sumber api penyebab kebakaran di salah satu ruang lantai 1. (timlo.net - Dhefi)

Solo — Insiden kebakaran di Hotel Novotel Solo, Sabtu (28/1) siang berhasil diatasi tim Pemadam Kebakaran (PMK). Dengan mengerahkan 4 unit mobil PMK, petugas berhasil memadamkan pusat kebakaran dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Asisten General Manager Hotel Novotel Solo, Wisnu Wijaya ketika dikonfirmasi menjelaskan, saat ini Hotel Novotel sudah dinyatakan aman. “Sistem deteksi dini di dalam hotel berfungsi dengan baik. Kami telah berkoordinasi dengan tim emergency dan tim teknisi internal hotel sudah bisa mengatasi penyebab kebakaran,” tuturnya kepada wartawan, Sabtu (28/1) siang.

Ia menjelaskan, kebakaran di hotel yang terletak di Jl Gajah Mada Solo tersebut hanyalah kebakaran ringan saja. “Hanya menimbulkan kepulan asap saja,” tambahnya.

Ia bercerita, kepulan asap pertama kali ditemui pada ruang kontrol telepon lantai satu. Saat itu juga, petugas internal hotel bersama dengan tim PMK mengeliminasi titik api. “Sudah sesuai dengan prosedur pengamanan,” tuturnya.

Kerugian yang diakibatkan oleh insiden tersebut belum diketahui. Sementara, tamu hotel saat ini dalam kondisi aman. “Tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, okupansi hotel tersebut saat ini cukup tinggi. Hari ini, jumlah tamu di Hotel Novotel mencapai 75 persen.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge