0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelajar Sragen Mulai Dikenalkan EO

Adi Sriono, Koordinator LSM Gagasan Anak Bangsa (dok.timlo.net/agung w)

Sragen – Event organizer (EO) merupakan organisasi atau kelompok yang bergerak di bidang penyelenggaraan suatu kegiatan, baik hiburan, pameran, seminar sampai hajatan. EO ini bisa dilakukan oleh siapa saja, terutama kaum muda yang berminat untuk membuka peluang usaha EO.

Untuk menarik minat dan bakat kaum muda terhadap EO,  Sabtu (28/1) siang, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gagasan Anak Negeri Komisariat Cabang Sragen, mengadakan Seminar Peluang Usaha secara gratis di Auditorium RSPD (Radio Siaran Publik Daerah) Sragen. Pesertanya adalah para pelajar SMU, SMK dan MAN yang ada di Bumi Sukowati.

Koordinator Gagasan Anak Bangsa, yang juga sebagai ketua panitia, Adi Sriono ketika ditemui Timlo.net, di sela-sela acara mengatakan, sebelumnya pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Pemkab Sragen untuk menyelenggarakan acara ini, sehingga masing-masing sekolah dapat mengirimkan siswanya untuk ikut. ”Karena ini bukan hari libur, pelajar yang harusnya masuk, tetapi ini diijinkan pihak sekolah untuk ikut seminar,” katanya.

Adi menjelaskan, dengan diselenggarakannya seminar ini diharapkan siswa dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan semacam EO di sekolah masing-masing. Baru setelah lulus mereka bisa membuka peluang usaha EO sendiri tanpa harus bingung memikirkan ke mana harus mencari kerja. ”Ya tujuanya untuk membangkitkan minat dan bakat di kalangan pelajar yang sehari-harinya selalu disibukkan oleh rutinitas sekolah,” ujar Adi.

Tampil sebagai pembicara dalam seminar tersebut adalah Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sragen Bambang Samekto dan Ahmad Agung Prabowo dari PT Citra Media, Yogyakarta.

Usai memberikan materi, kepada Timlo.net, Bambang mengatakan, sekarang ini banyak sekali pelajar yang setelah lulus ingin menjadi PNS. Padahal yang untuk bisa bekerja tidak harus menjadi pegawai, banyak peluang sebenarnya yang bisa dilakukan oleh kaum muda, salah satunya adalah membuka usaha sendiri. ”Saya berusaha meyakinkan kepada para pelajar bahwa EO merupakan sebuah profesi yang tidak kalah dengan pengacara, PNS atau wartawan. Tetapi EO sudah menjadi peluang usaha yang menjanjikan,” kata Bambang Samekto. (agung w)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge