0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, SKB Surakarta Wisuda 42 Peserta Kursus Pendidik PAUD

Pelepasan atau wisuda peserta kursus pendidik PAUD di SKB Surakarta (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Surakarta melepas 42 peserta kursus pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Angkatan XIV sekaligus menerima peserta angkatan  XV tahun 2012, di UPTD SKB Surakarta, Semanggi, Sabtu (28/1) pagi.

Ketua Pokja PAUD SKB Surakarta, Galuh MW menjelaskan, peserta pendidik PAUD di SKB Surakarta tidak hanya dari daerah Surakarta saja tapi seluruh Jawa Tengah. “Kami tidak hanya dari jalur pendidikan non formal tapi juga untuk PAUD, TK, KB, TPA, dan Satuan PAUD Sejenis (SPS),” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini diadakan setiap enam bulan, yang setiap tahunnya diadakan dua kali.  “Peserta yang mengikuti di SKB Surakarta ini, mereka ada juga yang berasal dari lembaga maupun pribadi. Kalau dari lembaga A ikuti ke sini ya nanti kembali di lembaga A lagi atau kalau ada yang lebih baik juga bisa pindah lembaga. Jika ada permintaan, juga ada pemberdayaan disalurkan begitu,” ujarnya.

“Kami SKB Surakarta ini hanya memberdayakan saja. Jadi ini angkatan XIV ada 42 yang diluluskan, kami ini sudah menyiapkan untuk angkatan XV sejumlah 44 peserta. Angkatan XVI sudah indent 16 peserta. Maka dari itu yang hari Senin besok sudah dimulai angkatan yang ke-15, Mbak,” jelas Galuh.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge