0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Naga Air Hiasi Prangko Edisi Baru

PRANGKO SERI NAGA-Pegawai bagian filateli Kantor Pos Solo, Hanin Fathan Choiriyah, memperlihatkan prangko seri naga yang merupakan produk baru PT Pos Indonesia (Dok. Timlo.net)

Solo – Kabar gembira bagi anda penghobi berat benda pos, dalam hal ini prangko. Ya, baru-baru ini PT Pos Indonesia kembali meluncurkan prangko seri baru edisi khusus 2012 dengan desain yang sudah pasti akan membuat anda tergoda.

Bersamaan dengan pergantian tahun Cina, perusahaan berpelat merah tersebut memang sengaja merilis seri naga sebagai tema dalam desainnya. Ini tentunya tidak lepas dari Shio Naga Air yang disandang jaman ini.

Untuk produk anyarnya ini, PT Pos Indonesia mengusung tema “Shio Naga”. Selain menghiasi setiap lembar prangkonya dengan aneka desain naga, makhluk legenda yang kerap dilukiskan dengan sosok sangar tersebut juga disematkan pada benda filateli lainnya. Di sini, PT Pos Indonesia juga menghadirkan sosok naga di lembaran Sampul Hari Pertama (SHP), Sampul Hari Pertama Souvenir Sheet (SHPSS), Souvenir Sheet dan Mini Sheet.

Khusus prangko full sheet, badan usaha milik negara tersebut menyediakan seratus lembar prangko bergambar naga untuk para filatelis Solo. Dalam setiap lembarnya, perangko full sheet edisi anyar ini dibanderol seharga Rp 60 ribu. Adapun masing-masing lembar berisi 24 keping prangko.

Begitu juga untuk benda pos mini sheet, Kantor Pos Solo diberi jatah distribusi sebanyak seratus lembar. Setiap lembarnya bisa anda miliki hanya dengan merogoh kocek Rp 15 ribu saja. Sementara untuk SHP, SHPSS dan Souvenir Sheet, oleh PT Pos Indonesia filatelis di Solo hanya diberi jatah 20 hingga 50 lembar saja. Masing-masing bisa dikoleksi dengan harga Rp 9500, Rp 7000 dan Rp 5000 untuk setiap lembarnya.

Dengan diluncurkannya prangko anyar ini sudah pasti mengundang antusiasme kalangan filatelis tanah air. Di Solo saja, menurut pegawai bagian filateli Kantor Pos Solo, Hanin Fathan Choiriyah, sejak mendapat kiriman dari Kantor Pos Yogyakarta, Kamis (26/1) kemarin, Kantor Pos Solo seketika diserbu filatelis.

Bahkan, saat ini ada pesanan dari 25 filatelis yang belum kebagian benda pos edisi anyar tersebut. Kantor Pos Solo sendiri rencananya akan meminta tambahan stok dari Kantor Pos Semarang dan Bandung untuk menghadapi banyaknya permintaan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge