0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Ketua BPPIS, Tunggu SK Walikota

PASAR TRIWINDU-Pasar Triwindu yang merupakan salah satu ikon wisata Kota Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Badan Promosi Pariwisata Indonesia Surakarta (BPPIS) hingga penghujung Januari 2012 ini belum terbebas dari kevakuman. Pasalnya, lembaga yang bersifat independen dan mandiri ini masih harus berbenah serta menantikan SK Walikota terkait penetapan ketua baru.

Sebagaimana dikemukakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, Widdi Srihanto, untuk reorganisasi sejauh ini BPPIS masih menunggu SK Walikota. Meski begitu, di jajaran internal BPPIS sendiri sebenarnya sudah dilakukan pemilihan ketua.

Lembaga bentukan Walikota ini, menurutnya sudah memilih Hidayat Al Banjari sebagai nahkoda BPPIS yang baru. “Harapan kami bisa secepatnya dilantik karena saat ini masih menunggu SK Walikota,” tambah Widdi, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (27/1).

Hal ini cukup beralasan mengingat peran BPPIS sangat dibutuhkan pemerintah kota bagi pengembangan sektor pariwisata. Pemerintah dalam hal ini membutuhkan sumbangan pemikiran dari lembaga tersebut, guna mengoptimalkan industri pariwisata Kota Solo.

“Arah saya bagaimana nanti peran pelaku wisata kreatif dan inovatif, sementara pemerintah kota menyediakan stimulan untuk budaya dan pariwisata,” tandas Widdi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge