0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditanya Soal Isu Perpecahan dengan Wabup

Bupati Sragen Tutup Mulut

Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman (dok.timlo.net/agung w)

Sragen –- Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman untuk ke sekian kalinya tidak mau berkomentar banyak alias tutup mulut, saat ditanya seputar  isu perpecahannya dengan Wakil Bupati (Wabup) Sragen Daryanto. “Ono opo, ora ono opo-opo (Ada apa, tidak ada apa-apa –Red),” ujar Bupati saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (27/1) siang.

Belakangan ini, isu seputar perpecahan pasangan Bupati dan Wabup Sragen sempat muncul di sejumlah media massa. Bahkan, masalah tersebut (isu perpecahan Bupati – Wabup) menjadi topik hangat dalam perbincangan masyarakat Sragen.

Berkali-kali ditanya bagaimana hubungannya dengan Wabup Daryanto, Bupati Agus Fatchur Rahman tetap tidak bersedia menjelaskan secara gamblang.  Pasangan Bupati Agus dan Wabup Daryanto (ADA) yang diusung Partai Golkar, PAN dan PPP berhasil memenangi Pilkada Sragen tahun 2011.

Sebelumnya memang banyak yang memberikan komentar tentang retaknya hubungan antara Bupati dan Wakil Bupati Sragen. Seperti yang dilontarkan Ketua Forum Masyarakat Sragen (Formas), Andang Basuki, yang menyatakan, masalah tersebut tidak jauh dari persoalan pembagian kewenangan antara keduanya.

Isu retaknya duet pemimpin tertinggi di Bumi Sukowati tersebut mengingatkan pada masa pemerintahan sebelumnya, di mana ketika itu Agus Fatchur Rahman yang menjabat sebagai Wakil Bupati juga terjadi hubungan yang tidak harmonis dengan Bupati Untung Wiyono. Padahal tugas dan wewenang masing-masing (Bupati dan Wabup), menurut Andang Basuki, sudah diatur dalam undang-undang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge