0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mulai Maret, Insentif GTT Diberikan Tiap Bulan

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sukoharjo Bambang Haryanto (Dok. Timlo.net/Sahid B. Sutanto)

Sukoharjo – Mulai bulan Maret 2012, insentif guru GTT (Guru Tidak tetaP) di Kabupaten Sukoharjo akan diberikan setiap bulan. Gagasan tersebut disampaikan Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Dinas Pendidikan Sukoharjo Bambang Haryanto.

Bambang Haryanto mengatakan, setelah pendataan ulang GTT yang ditarget selesai akhir Februari, selanjutnya mulai Maret insentif guru GTT akan diberikan setiap bulan. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya permasalahan akibat masih simpang siurnya data guru GTT di Kabupaten Sukoharjo.

“Mulai Maret 2012, insentif GTT Sukoharjo akan diberikan setiap bulan. Dengan begitu tidak harus merapel pembayaran yang terkadang menjadi masalah. Jadi  GTT sekarang setelah mengajar selama satu bulan langsung bisa menerima haknya. Masak orang kerja menerima haknya harus berbelit-belit dan ditunda-tunda, kan kasihan mereka,” ujar Bambang Haryanto, di Sukoharjo, Jumat (27/1).

Kebijakan memberikan insentif perbulan bagi para GTT ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya para guru tidak tetap di Sukoharjo menerima insentif tanpa ada aturan pasti kapan waktunya. “Biasanya mereka terima insentif kadang-kadang setiap triwulan, kadang-kadang juga 6 bulan baru dibayarkan. Kan kasihan kalau tidak ada aturan pasti seperti itu. Pasti banyak yang tercecer seperti sekarang banyak guru yang lapor belum terima insentif,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge