0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kembangkan Sayap ke Kecamatan

Agresif, JNE Incar Pelanggan Pedesaan

PAKET KIRIMAN-Paket kiriman yang akan didistribusikan perusahaan jasa ekspres, JNE (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Perusahaan jasa ekspres, JNE tahun 2012 ini bakal bertambah agresif bermain di pasar ekspedisi. JNE pun sudah bertekad mengincar pelanggan potensial yang tersebar di berbagai wilayah pedesaan di Soloraya.

Sebagaimana dikatakan Branch Manager JNE Solo, Bambang Widiatmoko, pada 2012 ini perusahaan menargetkan pembukaan agen baru di setiap kecamatan. Ekspansi ini rencananya akan difokuskan di luar Kota Solo, menyasar enam kabupaten terdekat, di antaranya Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar dan Sragen.

Keseriusan JNE menggarap pasar kecamatan ini tidak lepas dari besarnya kontribusi pelanggan pedesaan terhadap pertumbuhan perusahaan. Tahun lalu saja, pendapatan JNE naik 80 persen dari pencapaian 2010.

Oleh sebab itu, tidak berlebihan jika tahun ini JNE cukup ekspansif menggeber bisnisnya di segmen retail. “Di Solo support (dukungan-red) dari agen cukup besar, maka kalau di daerah dikembangkan tentunya akan semakin membantu perkembangan kami juga. Terlebih pelanggan di daerah cukup besar juga,” ujar Bambang, saat ditemui di kantor JNE Cabang Adisucipto, Kamis (26/1).

JNE memang berupaya memacu pertumbuhan bisnisnya dari konsumen retail, mengingat kontribusi segmen ini sangat besar. Pada 2011 lalu saja, sebanyak 75 persen pendapatan perusahaan disumbang konsumen retail.

Sementara itu, dari 61 agen JNE di kawasan Soloraya, baru 18 agen saja yang tersebar di luar Kota Solo. Khusus di Kota Bengawan sendiri, menurut Bambang, tidak akan dilakukan penambahan agen. Hanya saja, manajemen JNE akan berupaya meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge