0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

3 Bulan Lagi, Gapura Makutha Harus Jadi

Solo – Pemkot Solo memberikan waktu maksimal 3 bulan kepada PT Rizki Adi Perkasa untuk segera menyelesaikan pembangunan Gapura Makutha di perbatasan Solo – Karanganyar, tepatnya di kawasan Karangasem, Jajar, Kecamatan Laweyan. Pemberian batas waktu tersebut merupakan adendum kedua yang diberikan Pemkot untuk pelaksana proyek tersebut setelah sempat tertunda beberapa waktu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budhi Suharto mengatakan, Pemkot berada dalam posisi sulit untuk memutus sepihak kontrak pembangunan gapura perbatasan tersebut. Permasalahannya, pembangunan gapura Makutha tidak menggunakan dana APBD. “Dana bukan bersumber pada APBD, namun berasal dari kerjasama investasi. Jadi tidak bisa serta memutus kontrak secara sepihak,” kata Sekda kepada wartawan, Kamis (26/1).

Dalam adendum yang pertama, pihak pelaksana proyek terkendala dengan masalah finansial. “Tapi sekarang mereka sudah merasa siap,” tambah Sekda. Beberapa waktu lalu investor tersebut juga sudah dipanggil untuk memastikan kesiapannya dalam melanjutkan pembangunan yang sempat tertunda.

Ia berharap, saat ini investor bisa konsekuen. Artinya, dengan batas waktu yang diberikan oleh Pemkot tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga dalam kurun waktu itu pula PT  Rizki Adi Perkasa bisa menyelesaikan pembangunan gapura batas kota tepat pada waktunya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge