0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bambang: Jika Ada yang Manipulasi, Saya Tindak Tegas

GTT & PTT Sukoharjo Didata Ulang

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo, Bambang Haryanto (Dok. Timlo.net/Sahid Sutanto)

Sukoharjo – Dinas Pendidikan Sukoharjo kembali akan melakukan pendataan guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Dinas Pendidikan Sukoharjo. Hal tersebut menyusul simpang siurnya data GTT dan PTT yang ada saat ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Sukoharjo Bambang Haryanto mengatakan, pendataan kembali GTT dan PTT yang ada di Sukoharjo, ditargetkan selesai akhir Februari 2012. Dengan data yang valid, diharapkan tidak lagi terjadi permasalahan seperti pembayaran honor dan insentif  GTT.

“Saya sudah instruksikan ke kepala sekolah untuk mendata guru GTT di sekolah masing-masing. Yang penting harus jujur. Sudah saya tegaskan, jika diketahui ada yang memanipulasi data, resiko tanggung sendiri. Saya akan tindak tegas,” ujar Bambang Haryanto seusai rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPRD Sukoharjo, Kamis (26/01).

Pihaknya sudah memerintahkan kepada kepala sekolah untuk segera mengirimkan data  GTT yang ada di sekolah masing-masing. Targetnya akan selesai akhir Februari. Setelah menerima data dari kepala sekolah, pihaknya langsung melakukan pengecekan dan validasi ke sekolah.

“Saya mudah mengeceknya kalau sudah ada data GTT dari sekolah masing-masing. Tinggal saya datangi satu-satu untuk absen, sekaligus mengecek adakah manipulasi data dari kepala sekolah,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge