0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penyelewengan Dana Beasiswa Miskin Rp 3,4 Miliar

BAP Joko Raino Dilimpahkan Ke Kejari

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sukoharjo Joko Raino saat diperiksa penyidik Polres Sukoharjo terkait dugaan korupsi BSM (Dok. Timlo.net/Sahid B. Sutanto)

Sukoharjo – Kepolisian Resor Sukoharjo melimpahkan berkas berita acara pemeriksaan (BAP) tahap pertama, kasus penyelewengan dana beasiswa miskin tahun 2009-2010 sebesar 3,4 M kepada Kejaksaan Negeri Sukoharjo, Kamis (26/1).

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo Andis Arfan Tofani mengatakan, BAP tahap pertama telah dilimpahkan ke Kejaksaan. Diharapkan segera mendapat respon dari Kejaksaan untuk bisa dinyatakan lengkap (P-21), atau masih ada kekurangan untuk dilengkapi kembali.

“BAP pak Joko sudah kita limpahkan ke Kejaksaan. Namun karena masih tahap pertama, dan belum dinyatakan P-21, Pak Joko masih ditahan di Polres Sukoharjo,” ujar Andis.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sukoharjo Ferdinan Cahyadi membenarkan adanya penyerahan berkas BAP kasus penyelewengan dana BSM dari Polres Sukoharjo. Dalam waktu seminggu pihaknya segera memberikan signal atau jawaban apakah BAP bisa dinyatakan P-21 atau belum.

“kami sudah terima BAP kasus BSM dari Polres. Dalam waktu seminggu kita akan berikan keputusan lengkap atau tidak lengkapnya. Jeratan hukumnya, pasal 2 dan pasal 3 UU nomor 31 tahun 1999 tentang korupsi, yang mana dituduhkan tersangka memperkaya diri sendiri dan menyalahgunakan wewenang. Secara detail masih dikaji lagi, pasal apa saja nanti yang akan dikenakan,” ujar Ferdinan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge