0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komik-Komik Akan Mengkritik

Salah satu karya Parkomarko berjudul Gagal Kemping (Dok.Timlo.net/ Radit)

Solo – Ada banyak makna yang bisa digali untuk menuangkan ide kreatif. Salah satunya adalah dengan memaknai lingkungan sekitar. Seperti workshop dan pameran yang akan digelar  komunitas pencinta komik  Solo, Parkomarko pada (27-31/1).

Menurut ketua pelaksana kegiatan ini, Muhammad Jaissurrohman, dengan tema  Memaknai Sekitar, komunitas ini mencoba mengingat kembali keadaan Indonesia. “Lewat komiklah kami akan mengkritisi pemerintah saat ini,” terangnya.

Sasaran utama workshop ini adalah para pelajar. “Workshop akan kami adakan di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), seperti SMA Negeri 1, SMA Negeri 3, SMA Al Islam 1 dan MAN PK,” ujarnya kepada Timlo.net, Rabu  (25/1) di kawasan Jamsaren. Sedangkan untuk pameran akan diadakan di Sumur Kinobo, Kemlayan. Dalam workshop, komunitas yang berdiri tahun 2010 ini juga akan merangkul komunitas Ketik (komunitas pecinta jurnalistik).

Meskipun sasaran utama adalah para pelajar,  tapi pameran ini juga terbuka bagi masyarakat umum untuk menyaksikanya. “Pameran parodi akan coba kami usung untuk memperkenalkan komik kepada masyarakat,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge