0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Regrouping Sekolah di Solo Masih Digodog

Sekretaris Dikpora, Aryo Widyandoko sembari menunjukkan grand design pelayanan pendidikan dasar di Kota Surakarta (dok.timlo.net/Niza)

Solo ––  Rencana regrouping atau penggabungan sekolah di Kota Solo saat ini masih dalam pembahasan. Hal ini dikatakan Kabid Dikdas PAUD dan SD Dikpora Surakarta, Supraptiningsih, belum lama ini.

Regrouping masih dalam proses dan baru yang diperhatikan ini masalah penduduknya, radiusnya, personal gurunya dan sebagainya,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini di Kota Solo, sudah tidak ada lagi radius sekolah itu yang berjarak tiga kilometer. “Kriterianya ya satu halaman, grand design ya untuk lima tahun di tahun 2012. Nah tahun ajaran baru ini masih dalam proses untuk regroupingnya. Lebih jelasnya tanyakan kepada Pak Aryo (Sekretaris Dikpora)  saja,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Dikpora, Aryo Widyandoko ditemui di kantornya, Rabu  (25/1), menjelaskan, untuk regrouping sekolah,  saat ini pihak Dikpora baru melakukan analisis sementara mengenai ruang peta, data siswa, dan sebagainya. “Pemerataan ini harus dibangun dengan sebaik-baiknya, yang susah itu road map nya” ujarnya sembari menunjukkan grand design pelayanan pendidikan dasar di Kota Surakarta.”

Ditambahwkan, wacana Dikpora saat ini, kalau arah keliatannya ke pelayanan itu. “Berapa jumlah murid yang sudah dilayani dengan kenyataan murid yang ada itu. Yang saya harapkan, ini ada ketegasan sekolah itu untuk melayani daerah mana saja. Ya permasalahan ini menjadi panjang nantinya. Harus memikirkan baik dan buruknya itu. Soal regrouping akan ada tim atau tenaga ahli yang diperlukan agar berjalan bersama dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge