0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peralatan Penunjang dari Pemerintah Pusat Belum Diterima

Program e-KTP Sukoharjo Terancam Molor

Hasni, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukoharjo (Dok. Timlo.net/Sahid B. Sutanto)

Sukoharjo —  Pelaksanaan program kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Sukoharjo terancam molor. Hal itu mengingat hingga saat ini peralatan penunjang seperti komputer untuk program e-KTP dari pemerintah pusat belum diterima Pemkab Sukoharjo.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sukoharjo, Hasni, di Sukoharjo, Rabu (25/1) memperkirakan alat-alat penunjang program e-KTP baru akan diterima Pemkab pada bulan Maret. Saat ini masih tahapan sosialisasi kepada masyarakat melalui kelurahan.

“Berbagai persiapan sudah kita lakukan. Mulai dari SDM (Sumber Daya Manusia) profesional, tempat dan jaringan internet di setiap kecamatan sudah mulai dipasang. Dan saat ini tinggal menunggu peralatan seperti komputer, scan dan peralatan penunjang lainnya dari pemerintah pusat,” jelas Hasni.

Meski masih banyak ditemui kendala atau kesulitan, namun di wilayah Jawa Tengah, ada 8 kabupaten/kota yang sudah melaksanakan program e-KTP. Antara lain Kabupaten Magelang, Kota Surakarta, Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Salatiga, Kabupaten  Pati, Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge