0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Seniman Solo Meriahkan HUT CCI

- Timlo.net
Dok. Timlo.net/Radit

Dok. Timlo.net/Radit

Seniman asli Solo meriahkan acara HUT CCI

Solo – Perayaan HUT ke-3 Campursari Center Indonesia (CCI) yang dihelat di Gedung Ketoprak Balaikambang, Sabtu(14/1) malam lalu membius ratusan penonton dengan penampilan seniman – seniman Solo seperti Cak Diqin, Hj. Wajinah, Jujuk Srimulat, Wawin Laura, dan lainya.

Acara nampak meriah dengan pencahayaan dan penataan panggung yang telah dipersiapkan secara matang oleh panitia. Tak mau ketinggalan para seniman ini juga mempertunjukan kemampuan terbaiknya di hadapan penonton. Iringan musik Campursari dari Karanganyar juga turut melengkapi ulang tahun ini.

Penonton tak hanya disuguh penampilan para seniman, tapi juga disuguh hidangan khas Solo seperti gedhang  godog (pisang rebus_red), kacang godokketela  godok, dan jagung godok.

Segala kemeriahan dalam HUT  CCI yang ke-3 ini merupakan upaya membangkitkan kembali budaya kota Solo yang telah mulai hilang. Seperti yang diungkapkan Ketua CCI, Cak Diqin, di sela – sela berlangsungnya acara. Diqin mengatakan, bahwa dari pementasan itulah proses kembalinya kebudayaan kota Solo akan muncul lagi.

“Campursari dan ketoprak harus kita pertahankan, karena kedua itu merupakan maskot kota Solo, maka dari itu saya mengajak Walikota dan anggota DPR untuk memikirkan bersama, bagaimana memanjukan kebudayaan itu,” ujar pencipta lagu Tali Kotang ini kepada Timlo.net. “Saya berharap acara semacam ini rutin digelar, supaya masyarakat mendapat hiburan dan dinamika pembangunan akan selalu kita usung bersama,” pintanya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS