0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Kembangkan Keprofesionalan Berkelanjutan, Guru Dinilai Kinerjanya

- Timlo.net

Solo – Menindaklanjuti adanya penilaian kinerja guru, yang sesuai dengan Permen PAN-RB nomor 16 tahun 2009, Koordinator Pengawas SMP, SMA dan SMK Dikpora Surakarta, Soedjinto kemarin (13/1) ditemui diruang kerjanya mengatakan jika pelaksanaan teknis masih dibahas oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, SMA dan SMK masing-masing.
Menurutnya, permen tersebut sebagai penilaian angka kredit ditambah penilaian kinerja. “Penilaian ini ya untuk Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB), penilaian lima tahun, jika tak memenuhi ya dicabut sertifikasinya,” ungkapnya.
Sementara itu, pihaknya juga menambahkan perihal belum lama ini, kunjungan para pengawas dan kepala sekolah SMA swasta untuk studi banding yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Sekolah Swasta (BKS) ke Sekolah Menengah Kebangsaan Putra Jaya, Malaysia pada tanggal 10-12 Januari 2012.
Ia berkata jika studi banding yang dilakukan memanglah tidak mudah, karena adanya perbedaan karakter dan budaya pada setiap Negara. “Tidak mudah untuk mengaplikasikan, paling tidak studi banding menambah wawasan dalam bidang manajemen,” ujarnya.
“Kalau terkait yang sifatnya manajemen bisa kita,” ucapnya.
Soedjinto mengharapkan, sebagai tindaklanjutnya, sekolah bisa mengimplementasikan yang bermanfaat dalam manajemennya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS