0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Calo Perizinan Usaha Kian Marak di Klaten

- Timlo.net

Klaten – Praktek percaloan ijin usaha marak beroperasi di wilayah Kabupaten Klaten. Para calo ini berdalih kepada korbannya bisa membantu mengurus perijinan usaha dengan cepat. Demikian diungkapkan Kepala Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Klaten, Surti Hartini, kepada wartawan, Jumat (4/11).

Maraknya praktek para calo ini menyusul banyaknya laporan dari masyarakat tentang lamanya proses ijin usaha yang dikeluarkan KPT. “Setelah ditelusuri, proses lama ini ternyata melibatkan pihak ketiga atau sering disebut calo,” ujar Surti.

Untuk itu, pihaknya akan memerangi terhadap keberadaan calo perijinan usaha tersebut. Langkah ini untuk membantu masyarakat yang ingin mengurus perijinan usaha agar lebih cepat.

“Pengurusan ijin itu sebenarnya singkat. Maksimal 14 hari ijin usaha akan dikeluarkan jika semua persyaratan lengkap. Namun ada juga yang sehari proses. Semua tergantung jenis usaha yang ingin didirikan masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan yang melalui calo sering membuat pengurusan ijin malah lebih lama dan mahal. Pihaknya berharap masyarakat untuk dapat mengurus perijinan secara langsung tanpa menggunakan jasa calo.

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS