0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Guru Berkarakter, Inspiratif dan Jadi Teladan

Ratusan Guru Solo Dilatih Jadi Guru Hebat

- Timlo.net

Solo – Ratusan guru SD dan SMP di Kota Solo, Selasa (1/11) mengikuti pelatihan "Guru Berkarakter dan Inspiratif" di SDI Diponegoro. Pelatihan yang berlangsung sehari penuh (mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB) menghadirkan pembicara Munif Chatif  dari "Sekolahnya Manusia" (Jakarta) dan dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakarta, Rahmat Sutomo.

Ketua Panitia, Drs Wartoyo MPd menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningaktkan karakter guru sejalan dengan pendidikan karakter. "Dengan demikian para guru akan mampu mengaplikasikan pendidikan karakter dengan sebaik-baiknya. Setiap guru diharapkan menjadi guru yang inspiratif dan pendidik teladan bagi siswanya," ujarnya sembari menambahkan, selain guru, kegiatan tersebut juga diikuti orangtua siswa..

Ditambahkan, para guru diharapkan mampu mengetahui kekuatan dan kelemahan dirinya sendiri. "Setiap guru harus mampu meningkatkan motivasi dalam mendidik siswanya. Diharapkan dengan pelatihan tersebut, maka ara guru akan menjadi guru yang inspiratif, berkarakter dan hebat. Sebab, untuk mencetak anak-anak yang berkarakter, muaranya ada pada guru yang berkarakter dan juga orangtua yang berkarakter," katanya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS