0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Diduga Ikut Terbakar

Dokumen Manahan Hilang Saat Kerusuhan '98

- Timlo.net

Solo – Hilangnya dokumen pada sejumlah aset Stadion Manahan diduga karena kerusuhan yang terjadi di Kota Solo 1998 silam. Pada saat itu, diduga dokumen-dokumen tersebut ikut terbakar dalam peristiwa kerusuhan pada bulan Mei, yang juga sempat menghanguskan beberapa bangunan di dalam kompleks Balaikota Solo. Alasan itulah yang disampaikan Pengelola Stadion Manahan, Agus Sutarman ketika ditemui wartawan, Selasa (18/10).

Dari hasil proses pencocokan dan penelitian (Coklit) sementara, diketahui 41 jenis barang yang terdiri dari berbagai peralatan dan perlengkapan kantor tidak disertai dokumen serah terima bantuan hibah antara pemerintah pusat kepada pengelola terhadap barang tersebut.

Agus Sutarman berdalih, dokumen yang dipermasalahkan dalam proses coklit bukan merupakan kelalaian pengelola sekarang. “Kami bertugas sejak september 2001. Dari tahun tersebut dokumen itu sudah tidak ada,” kata Agus. Ia beranggapan, dokumen itu berada di kantor walikota jauh sebelum dirinya menjadi pengelola Stadion Manahan.

Sementara, dokumen terhadap aset 1.222 kursi dan beberapa perlengkapan lain yang merupakan bantuan hibah dari pemerintah pusat untuk penyelenggaraan Asian Paragame tahun ini memang sampai saat ini belum diterimanya. “Untuk kursi sejumlah itu dokumennya memang belum ada, karena masih menunggu proses renovasi beberapa bagian dalam stadion,” tambahnya.

Menurutnya, dokumen terhadap sejumlah kursi tersebut akan diserahkan oleh pemerintah pusat keada pengelola setelah seluruh proses renovasi selesai.



Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS