0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Atlet Jateng Pecahkan Rekor Nasional

Sukses, Kejurnas Paralayang di Gunung Joglo

Wonogiri – Kejuaraan Nasional Lintas Alam Paralayang Wonogiri 2011 yang digelar Kamis hingga Minggu (15-18/9) merupakan event tahunan yang diadakan Pengurus Provinsi Paralayang Jawa Tengah. Kejuaraan tersebut sangat ditunggu-tunggu setiap atlet paralayang di Indonesia. Mengapa?

“Karena Kejurnas Lintas Alam Paralayang merupakan tolak ukur bagi kemampuan dan keahlian dari setiap atlet paralayang khususnya atlet cross country sejauhmana mereka mengetahui mengenai keahlian dalam cross country paralayang,” jelas Ketua Panitia, Nyoman SADD dalam rilis yang diterima Timlo.net, Senin (19/9).

Dalam cross country yang dinilai adalah sejauhmana mereka terbang. Sehingga atlet cross country yang dapat terbang terjauh adalah yang menjadi pemenangnya. Dan yang paling membanggakan pada kejuaraan ini Rekor Nasional Lintas Alam Paralayang tahun 2009 oleh Moch Ali (Jawa Timur) sejauh 66 Km kini terpecahkan oleh Elisa Manueke (Jawa Tengah) sejauh 70,3 Km. “Sehingga ini menjadi salah satu keberhasilan pelaksanaan kejuaraan ini,” tambahnya.

Kejurnas Lintas Alam Paralayang 2011 telah  berlangsung sukses di Gunung Joglo, Wonogiri. Event tersebut diiikuti atlet dari 8 provinsi, yaitu Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara dan Jawa Tengah, dengan peserta sejumlah 44 atlet. “Kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLGI Fasi Paralayang Indonesia, Ketua FASI Provinsi Jawa Tengah, Rumah Sakit AURI Colomadu, REI Adventure, Bupati Wonogiri beserta jajarannya, Dinas Pariwisata Wonogiri, PMI Wonogiri, SAR Wonogiri, Masyarakat Desa Sendang Wonogiri dan semua rekan-rekan paralayang Indonesia. Semoga kita dapat bekerjasama lagi pada kejuaraan yang akan datang,” kata Nyoman SADD.

Berikut hasil Kejurnas Lintas Alam Paralayang 2011:

Open Class:

1. Agus Ariyanto (Riau)

2. M. Rizky Dharmawan (Riau)

3. Elisa Manueke (Jateng)

Serial Class:

1. M  Risky Dharmawan (Riau)

2. Elisa Manueke (Jateng)

3. Bodhi Suprana (Jateng)

Beregu

1. Provinsi Jawa Tengah

2. Provinsi Riau

3. Provinsi Jawa Barat

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS