0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Grebek Bakdhan Ing Balekambang

YF Sukasno Perankan Ki Ageng Pemanahan

- Timlo.net

Solo – Mengisi liburan selama Lebaran 2011, Taman Balekambang rencananya menggelar acara “Bakdhan ing Balekambang”. Acara rutin tahunan di Taman Balekambang tersebut rencananya digelar selama 8 hari, mulai dari 31 Agustus sampai 7 September mendatang. Penyelenggaraan tahun ini, pihak pengelola Taman Balekambang menggandeng pihak ketiga sebagai penyedia acara tersebut.

Ketua Panitia Yoseph Megah Sumarto mengatakan, dalam kegiatan tersebut akan diisi dengan berbagai macam kegiatan, pentas kesenian dan acara rutin “Grebeg Bakdhan ing Balekambang”. “tahun ini, diikuti oleh 50 peserta / stand yang terdiri dari berbagai jenis stand aneka kuliner, aneka fashion, souvenir, kolam pemancingan, flora fauna, taman reptil, outbond, taman bermain anak-anak dan masih banyak lagi lainnya,” katanya kepada wartawan, Kamis (25/8).

Untuk hiburan, menurutnya akan menampilkan beberapa macam kesenian tradisional seperti reog, kuda lumping, berbagai macam tarian dan sebagainya. Pada puncak acara, Grebeg Bakdhan ing Balekambang akan menggambarkan cerita tokoh rakyat di sekitar taman tersebut, yakni Ki Ageng Pemanahan. “Tokoh tersebut akan diperankan oleh ketua DPRD YF Sukasno dan diikuti oleh 75 orang personel lainnya,” tambahnya.

Yang unik dalam acara tersebut adalah adanya 2 buah gunungan dengan melakukan kirab dari perempatan lampu merah Pemuda menuju kea rah barat sampai dengan pintu masuk Taman Balekambang. “Gunungan tersebut nantinya akan diperebutkan oleh masyarakat,” jelas Yoseph. Sementara itu menurutnya tiket masuk yang akan dikenakan kepada setiap pengunjung sebesar Rp 6.000.

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS