0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Tampilkan Dalang Ki Warsito Pethuk

Ultah ke-61, SMKI Solo Wayangan

- Timlo.net

Solo – Serangkaian acara kesenian akan mengisi peringatan HUT Sekolah Menengah Kesenian Indonesia (SMKI-sekarang SMKN 8 Solo) ke-61 yang jatuh setiap 27 Agustus. Diawali dengan pentas teater yang diselenggarakan pada Rabu (25/8) kemudian dilanjutkan di hari H dengan upacara menggunakan pakaian adat. Berbagai sajian musik pop etnik kemudian akan ditampilkan oleh siswa-siswi SMKI yang berkolaborasi dengan guru.

“Ini salah satu wjud kepedulian terhadap sekolah. Selain itu, untuk mengembangkan kekayaan potensi siswa karena karya musik ini kebanyakan ide dari siswa sendiri yang kemudian dikemas bersama dengan para guru,” ungkap guru seni karawitan, Dwi Priyo Sumarto, Senin (22/8).

Di hari yang istimewa tersebut, Priyo ingin juga membentuk sebuah komunitas yang beranggotakan siswa-siswa dan alumni SMKI jurusan seni karawitan sebagai ajang untuk mewadahi bakat dan karya mereka. Melengkapi seluruh rangkaian acara seni, sebuah pertunjukkan wayang akan digelar malam harinya yang menampilkan dalang Ki Warsito Pethuk.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS