0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Upaya Menjaga Kualitas Rumput Lapangan Utama Stadion

Lempar Cakram & Lembing Dilarang di Manahan

- Timlo.net

Solo – Pengelola Stadion Manahan secara terang-terangan melarang olahraga lempar cakram dan lembing dilakukan di lapangan utama yang terletak pada salah satu stadion terbesar di Provinsi Jawa Tengah tersebut. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kualitas rumput lapangan yang biasa dipergunakan untuk sepakbola tersebut.

”Hal tersebut dimaksudkan agar kami tidak terus merugi dalam hal perawatan rumput di lapangan utama,” tutur Ketua Unit Stadion Manahan, Agoes Soedarman, di ruang kerjanya, Senin (8/8).

Beberapa pengumuman yang bertuliskan larangan olahraga lempar cakram dan lembing di lapangan utama sudah dipasang di beberapa sudut stadion. Larangan tersebut dilakukan setelah Agoes menerima laporan yang menuturkan bahwa atlet-atlet dari Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Surakarta acap kali menggunakan lapangan utama untuk olahraga lempar tersebut.

“Atlet PASI memang lebih sering berlatih lari dan lompat jauh. Tapi tidak jarang juga mereka berlatih lempar cakram dan lembing di lapangan utama. Akibatnya adalah permukaan lapangan menjadi berlubang,” pungkasnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS