0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Satpol PP Mulai Lakukan Penertiban

Jaga Ramadhan, Petasan Besar akan Disita

- Timlo.net

Solo – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan melakukan penertiban pada sejumlah pedagang kembang api dan petasan selama bulan Ramadan ini. Penertiban tersebut dimaksudkan untuk menjaga situasi selama bulan Ramadhan tetap kondusif. Selain itu, dengan penertiban tersebut akan meminimalisasi dampak negatif penggunaan petasan di lingkungan masyarakat.

Kepala Satpol PP, Kadarwati mengatakan, selama bulan Ramadhan, pihaknya akan mengadakan patroli secara rutin di lapangan. “Biasanya kalau sudah memasuki bulan Ramadhan, pedagang kembang api dan petasan sudah mulai menjamur, terutama di sepanjang Jalan Slamet Riyadi,” tuturnya kepada wartawan, di Balaikota, Senin (1/8).

Dutambahkan, pihaknya hanya akan menyita petasan yang berukuran besar saja. “Kalau kembang api dan petasan jenis kecil tidak kami sita,” tambahnya. Hal itu dikarenakan selama ini tidak ada Peraturan Daaerah (Perda) atau payung hukum lain yang mengatur tentang pelarangan jual beli petasan. Sehingga menurutnya, Satpol PP hanya berupaya melakukan penertiban saja.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS