0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Bantuan Operasional Penyelenggara

BOP Paket B dan C Segera Dikucurkan

- Timlo.net

Solo – Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) non formal untuk Paket B dan C di Kota Solo segera dikucurkan. Kepala Seksi Kesetaraan, Keaksaraan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Waliyono ditemui Timlo.net, di Solo, Jumat (29/7) mengatakan,. “Anak-anak putus sekolah dididik kerja paket, dana Rp1.200.000 akan dibagikan per orang (minimal 10 orang), di sini seperti di lembaga Kejar Paket C Nusantara. Mereka harus membuat proposal itu seperti apa, jumlah muridnya bagaimana, setelah itu disetujui buat MoU,” ungkapnya.

“Dari lembaga itu, akan mengirimkan proposal ke provinsi dan sekarang ini untuk MoUnya. Di sini ada 9 lembaga dengan jumlah siswa 10 orang seperti Kejar Paket C Nusantara, Ar-Ridho, Cahaya Rejeki, dan sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, MoU itu dari provinsi ke lembaga itu tadi. “Rencana realisasi langsung ke rekening lembaga setelah MoU 1 bulan kemudian, ya semua sesuai juklak itu tadi. Tujuan ini kan untuk memenuhi pendidikan karena pelajar paket tidak melanjutkan ke formal. Maka dari itu ini mereka gratis, untuk siswa yang putus sekolah tadi dan tidak bisa lanjutkan ke formal. Itu semua sudah diatur dalam sistem pendidikan nasional UU No. 20 tahun 2008,” paparnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS