0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warung Makan Sate Mbok Galak

Solo – Warung makan sate Mbok Galak, warung sederhana yang tepatnya di Jl. Mangun Sarkoro No. 122 ini memiliki ciri khas tersendiri dan beda dengan warung makan sate yang lainnya yaitu sate buntelnya yang sangat terkenal. Rumah makan yang berukuran  kurang lebih 5 x10 meter inilah Ibu Sakiyem melayani para pelanggannya dengan berbagai menu andalannya, seperti sate buntel, tengkleng, tongseng.

Berbagai kalender yang terpampang di berbagai sudut dinding pemberian dari para pelanggannya tampak terlihat mewarnai warung makan Sate Mbok Galak yang sangat sederhana. Tapi jangan salah, kesederhanaan  warung makan milik Bu Sakiyem  sejak tahun 1980-an ini berhasil memikat para pejabat negara.

Dengan menu andalan sate buntel dan tengkleng  bisa memikat orang-orang terkenal. “Presiden Soeharto, Akbar Tandjung, Amien Rais, dan Mbak Tutut pernah makan di sini Mbak,” ujar Sukiyem sambil menyiapkan racikan tongseng pesanan tamu, Sabtu (9/10) pada Timlo.net.

Bahkan bukan kalangan pejabat saja yang mampir di warung makan Mbok Galak ini, bahkan para artis ibu kota pun banyak yang singgah di warung makan Mbok Galak. Tukul dan banyak pemain Srimulat yang sering muncul di televisi itu, saya tidak tahu namanya satu persatu Mbak” ujar Bu Sukiyem sambil tertawa.

Bu Sukiyem juga heran kenapa mereka mau makan di tempatnya padahal tempatnya panas dan penuh asap tanpa AC. “Namanya juga rejeki, entah dari mana datangnya.” tutupnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge