0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Hasil OSN SMA Jateng Diumumkan di Internet

- Timlo.net

Solo – Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA yang merupakan kompetisi dalam 8 mata pelajaran sains (Fisika, Matematika, Biologi, Kimia, Komputer, Astronomi, Kebumian, dan Ekonomi) tingkat Propinsi Jawa Tengah (Jateng) yang digelar di Hotel  Asia Solo, Rabu (8/6) lalu, ternyata sudah ada hasilnya. Pengumuman OSN SMA Jateng bisa dilihat di http://siswapsma.org/ . Nama-nama siswa dan asal SMA-nya yang akan mewakili Jateng ke OSN tingkat nasional pun sudah diumumkan. 

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakarta, Budi Setiono Adi yang ditemui Timlo.net, Selasa (12/7) mengaku, pihaknya belum mendapatkan kabar dari Jawa Tengah. Namun ketika Budi mengkonfirmasi pihak Jawa Tengah, maka diketahui  bahwa hasil OSN SMA tingkat Jateng dapat dilihat di Subdit Kesiswaan Dit SMA. “Itu dari Direktorat Pembinaan SMA, Mbak,” ungkapnya ramah.

Timlo.net pun mencoba mencari solusi dan ternyata ada di http://siswapsma.org/ . Nah, dari sini dapat dilihat hasil OSN SMA.

Dikatakan, dalam lampiran Surat No 2186/D.D2/LL/2011 perihal pemanggilan peserta OSN tahun 2011 untuk Dinas Provinsi di seluruh Indonesia, memberitahukan bahwa Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan Nasional telah menyelenggarakan seleksi calon peserta Olimpiade Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi dan Kebumian tingkat propinsi pada tanggal 7-8 Juni 2011 di seluruh Indonesia dan diikuti sekitar 12.800 peserta. Dari hasil seleksi peserta dari masing-masing bidang studi, akan mengikti Olimpiade Sains Tingkat Nasional pada tanggal 11-16 September 2011 di Manado, Sulawesi Utara.



Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS