0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Mahar Unik Mulai Dilirik Calon Pengantin

- Timlo.net

Solo – Mahar sebagai ungkapan kasih sayang kini diwujudkan dalam berbagai bentuk sesuai keinginan calon mempelai. Medianya pun kian variatif, mulai dari box biasa, enceng gondok, sangkar burung hingga bowl bambu.

Ya, saat ini mahar yang sifatnya unik mulai dilirik pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan. Jika dulu hanya seperangkat alat sholat, tapi kini calon pengantin menambahkan beberapa produk agar maharnya terkesan menawan.

Untuk mahar uang, ada aneka macam kreasi yang bisa menjadi pilihan. Menurut Pimpinan Unit Al-Fath Solo, Radityo Sukmono, saat ini model mahar berbentuk masjid tengah banyak diminati konsumen. Namun, tak sedikit pula konsumen yang melirik mahar dengan desain tokoh-tokoh pewayangan.

“Mungkin memang terjadi pergeseran nilai tentang mahar. Jika dulu mahar yang paling sederhana dan paling umum hanya seperangkat alat sholat dan Al-Quran yang telah menjadi tradisi turun-temurun. Namun, saat ini calon pengantin menambahkan beberapa produk agar maharnya berbeda dan unik dibandingkan yang ada,” jelas Radityo, baru-baru ini.

Ia pun mengaku pernah menerima permintaan mahar uang dalam bentuk lambang Polri dan TNI AD dari Sorong, Papua. Sementara itu, diakui Supervisor Unit Al-Fath Solo, Thea Trisnawati, mahar-mahar yang menonjolkan sisi keunikan kini telah memiliki banyak peminat. Sejak Januari hingga Mei tahun ini saja, permintaan mahar hantaran telah mencapai 125 buah. Adapun untuk mahar uang, Al-Fath telah memenuhi sekira 90 permintaan.

Khusus untuk mahar unik ini, dalam rangka memeringati Isra Mi’raj, Al-Fath Solo menggelar pameran bertajuk “Mahar Creativity Gallery”. Ada sebanyak 25 mahar hantaran dan 25 mahar uang yang dipamerkan di toko setempat.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS