0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Rentang Nilai UN SD se-Solo Sudah Keluar

- Timlo.net

Solo – Rentang nilai hasil Ujian Nasional (UN) SD/MI/SDLB Tahun Pelajaran 2010/2011 kota Surakarta sudah keluar. Kepala Bidang Pendidikan SD dan PAUD Dikpora Surakarta, Sugiyanto yang ditemui Timlo.net, belum lama ini, di kantornya mengatakan, “Rentang Nilai UN SD se-Solo sudah ada. SD se-Solo itu ada 272 sekolah.”

Ditambahkan, “Fungsi dari rentang nilai itu ya biar orangtua bisa melihat posisi anak itu sudah dimana, untuk mengetahui kedudukan anak itu dimana. Ya tentunya orangtua bisa terus memantau jurnal Peberimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP itu setiap hari."

Ditanya mengenai ada berapa siswa yang memperoleh nilai UN 10,  Sugiyanto menjelaskan, untuk mata pelajaran IPA yang dapat nilai 10 ada 10 siswa, Matematika (23 siswa), dan Bahasa Indonesia (2 siswa).

Pada bagian lain, Sugiyanto menjelaskan, dalam setiap Rombel (rombongan belajar) di setiap kelasnya perkelas sudah diatur ada 36 siswa. “Untuk siswa masuk SD itu ya pertimbangannya masalah umur. Umur 7 tahun itu ya harus diterima, kalau kurang dari 6 tahun itu sebenarnya tidak diterima,” tambahnya.

“Belajar kurang dari 6 tahun itu, kematangan dalam belajarnya belum ada. Lebih baik itu harus 6 tahun ke atas,” lanjutnya.

Ditanya mengenai apakah sebenarnya ada tes umur untuk masuk ke SD, ia menandaskan, bahwa anjuran dari Dikpora, tidak ada tes baca tulis / pada prinsipnya tidak ada tes akademik. “Kalau ada orangtua yang anaknya berumur 7 tahun wajib diterima, kalau masalah rombel tadi setiap kelas ada 36 siswa itu ya biar terjadi sama rata disetiap sekolah masing-masingnya,” tutupnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS