0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Wawali Rudy Siap Hentikan Mall Saripetojo

- Timlo.net

Solo – Wakil Walikota (Wawali) Solo FX Hadi Rudyatmo siap menghentikan proyek pembangunan mall di kawasan Purwosari, bekas perusahaan es Saripetojo. Ia juga meminta kepada Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo untuk memanfaatkan wilayah yang berpihak kepada masyarakat banyak. Hal tersebut dikarenakan bangunan tersebut masih termasuk dalam kategori Benda Cagar Budaya (BCB). Selain itu, ijin pendirian dari Pemkot belum ada. Di lain pihak, mereka telah merasa mendapatkan ijin untuk membangun mall tersebut dari Pemprov.

Wawali mengatakan, perijinan pembangunan mall tersebut tetap berada di tangan Walikota Solo Joko Widodo. “Kalau bicara masalah mall dan supermarket yang besar, lebih baik kalau mendirikannya di Mojosongo atau di sekitar kadipiro, supaya pertumbuhan ekonomi kerakyatan semakin merata,” kata Rudy, sapaan akrab Wawali, kepada wartawan, Senin (20/6) di Balaikota.

Rudy menegaskan, Pemkot mempunyai UU Otonomi Daerah. “Kami berharap Gubernur mau menghargai UU Otonomi daerah tersebut,” tambahnya.

Menurutnya, yang terpenting di kawasan tersebut tidak didirikan mall atau pasar swalayan yang besar, agar pasar-pasar tradisional di sekitar kawasan tersebut tidak akan mati. “Sementara ijin yang dikeluarkan baru ijin pemanfaatan ruang, belum ada Ijin Mendirikan Bangunan (IMB),” tegasnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS