0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Setahun Solo Car Free Day

Bola Batik 'Goal'kan Solo Jadi Ibukota Batik

- Timlo.net

Solo – Momentum setahun Solo Car Free Day (SCFD) dirayakan dengan cara yang unik oleh warga Solo. Salah satunya adalah membuat bola batik raksasa. (29/5)

Bola batik raksasa berdiameter sekitar 3 meter ini digelindingkan oleh beberapa muda mudi dari berbagai komunitas dan institusi antara lain: Republik Aeng Aeng, Kaskus Regional Solo, KNPI, Rotaract Solo.

Salah seorang 'penendang' bola raksasa Prima Prasetyo ketika dihubungi Timlo.net menjelaskan "Ini untuk mendeklarasikan bahwa Solo sebagai Ibukota batik, dan kami mengambil moment CFD (Car Free Day) yang bertema '4 Jam Solo Berbatik."

Dalam membuat bola batik raksasa ini tak kurang dari 10 lembar jarik batik digunakan. "Enam orang kami libatkan dalam 2 hari untuk menyelesaikan ide dadakan ini." tambahnya.

Terpisah Mayor Haristanto yang juga pencetus "4 Jam Solo Berbatik" menambahkan bahwa acara ini juga untuk memecahkan rekor MURI, 15.000 orang menggunakan Batik di jalan bersamaan. "Yang pernah dulu kan Jakarta, dan itu sekitar 5000 saja, lha ini pasti lebih banyak kan," ujarnya.

Bola batik raksasa yang bergulir ini tidak disia-siakan warga, mereka silih berganti berfoto bersama.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS